Dua Dari Tiga Orang Pelaku Pembakaran 1 Unit Rumah Warga Berhasil Ditangkap Polsek Pancur Batu, 1 DPO

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | MEDAN-Polsek Pancur Batu akhirnya berhasil mengungkap siapa pelaku pembakaran satu unit rumah milik warga yang berada di Dusun II, Desa Betimus Lama, Kecamatan Sibolangit.

Adapun menurut Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma,SH, menyebutkan jika dua dari tiga orang pelaku pembakaran rumah tersebut yaitu masing-masing bernama tersangka Roy Sitepu dan Edo  telah berhasil ditangkap, sementara satu orang pelaku berinsial K masih dalam pengejaran oleh pihaknya Polsek Pancur Batu.sabtu(28/11)

“Dua dari tiga orang pelakunya yaitu Roy Sitepu dan Edo telah kita tangkap, sementara satu orang pelaku berinsial K masih dalam pengejaran dan pasti tentunya akan berhasil kita ringkus,” kata AKP Dedy di dampingi Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar,SH.

Dijelaskannya lagi dalam dugaan jika pelaku Roy Sitepu yang diduga menjadi otak pelakunya menyuruh rekannya Edo dan K untuk membakar rumah milik korban di perladangan dengan memberikan imbalan sebanyak Rp 5.000.000.

Menurut AKP Darma lagi menuturkan dimana dalam hasil pemeriksaan petugas terhadap pelaku dimana mengakui jika diduga tersangka Roy Sitepu berjanji memberikan sejumlah uang jutaan rupiah kepada tersangka Edo dan K untuk membakar sebuah rumah yang berada di Dusun II Desa Betimus.

“Karena di duga adanya imingan imbalan yang dijanjikan itu maka kedua tersangka  tersebutpun akhirnya mengiyakan yang akhirnya rumah si korban dibakar oleh kedua tersangka Edo dan rekanya berinsial K yang kini masih buron (DPO) pihak Kepolisian,” ucap AKP Dedy Dharma didampingin Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar kepada media.

Menurutnya lagi mengatakan dimana berdasarkan dari hasil penyelidikan yang dilakukan unit Reskrim Polsek Pancur Batu yang awalnya pada hari Rabu (24/11/2020) sekira jam 01.00 WIB dimana tersangka Edo duluan diamankan yang selanjutnya dari hasil proses yang ada dilakukan tepat empat harinya kemudian yang akhirnya tersangka Roy Sitepu berhasil menyusul ditangkap pada malam hari.

“Setelah awalnya duluan si tersangka Edo berhasil ditangkap lalu empat hari kemudian yaitu pada malam harinya dimana tersangka Roy Sitepu bersama barang buktinya satu unit sepeda motor jenis metic Yamaha Mio dengan nomor Polisi BK 3996 IY menyusul berhasil ditangkap dan diamankan petugas di Mapolsek Pancur Batu untuk diproses lebih lanjut lagi,” ucap AKP Dedy Dharma sembari menambahkan guna mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya dihadapan hukum untuk itu kedua tersangka akan dijerat Pasal 187 dengan ancaman hukuman kurungan selama 12 tahun penjara.

“Untuk mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya dihadapan hukum untuk itu kedua tersangka akan dijerat Pasal 187 dengan ancaman hukuman kurungan selama 12 tahun penjara dan satu orang tersangka berinsial K masih DPO pihak Kepolisian,” pungkas Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma,SH, secara tegas.

Begitu juga dengan Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu AKP Syahril Siregar didampingi personil mengatakan secara tegas jika pihaknya dari unit Reskrim Polsek Pancur Batu tetap tegas memberikan tindakan secara tegas bagi siapa saja para pelaku kejahatan yang berada di wilhumnya demi memberikan rasa kenyamanan dan ketertiban bagi seluruh warga yang berada tinggal di wilayah badan hukum Polsek Pancur Batu. (ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...