HUT ke-49 Korpri, Bupati Blora : Lagu Kebangsaan Diperdengarkan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 di halaman kantor Bupati Blora, Senin (30/11/2020).

Upacara dengan tema Korpri Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang dihadiri Forkopimda Blora, Dewan Pengurus Korpri Blora, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Blora membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo diantaranya tentang pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

“Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat. Hal yang pahit harus kita lakukan,” ucap Bupati Blora.

Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

“Mengakhiri sambutan saya ini, saya ingin sekali lagi menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota Korpri dimanapun saudara-saudara berada. Selamat bertugas, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik saudara-saudara bagi rakyat, bangsa dan negara. Terima kasih,” tutup Presiden yang dibacakan Bupati Blora.

Usai membacakan sambutan presiden, Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak semua warga Blora untuk patuh protokol kesehatan, memakai masker sering cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Oleh karena itu saya mengapresiasi, upacara ini dilaksanakan bagus sekali. Selamat Hari Korpri ke-49 semoga kita semuanya selalu diberikan kesehatan,” kata Bupati Blora.

Bupati Blora juga mengingatkan, pada setiap acara dan upacara telah diberlakukan diperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Kebiasaan kita kemudian ikut menyanyikanya. Maka saat situasi pandemi Covid-19 ini, diperdengarkan, bukan untuk diikuti menyanyi. Hal itu untuk menghidari droplet atau penyebaran virus Corona. Jadi mohon diingat, diperdengarkan, bukan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” jelas Bupati Blora.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan tali asih dan ucapan selamat kepada sejumlah ASN yang telah purna bakti.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...