Pelaku Curas Antar Propinsi Di Tembak Petugas Polres Kobar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat-
Polres Kobar mengamankan
sindikat curas dan penipuan melawan petugas saat di beri peringatan dan berusaha kabur akhirnya timah panas di tancapkan di kaki para pelaku menurut Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Reskrim AKP Aditya Rendra Dhani. Pada Release Pers, Minggu, (29/11/2020).

Kasat Reskrim mengungkapkan,
kejadian ini berawal adanya laporan korban bersama istrinya yang hendak membeli keramik di toko Bagan dan pada saat itu tas di tinggal di dalam mobil pick up yang di kendarai oleh pelapor. Ketika itu pelaku ini berjumlah 3 orang, yang masing – masing mempuyai tugas yaitu 2 orang sebagai eksokutor, 1 orang sebagai supir. Kemudian langsung mengambil tas korban di dalam kabin mobil. Pada saat pelapor/korban keluar dari toko, ternyata para pelaku 3 orang ini langsung kabur dengan membawa mobil xenia berwarna putih.

“Proses penangkapan pengejaran cukup alot dari Jl Arya Kusuma Diningrat para pelaku ini, kita masih melakukan upaya pengejaran, petugas masih mengikuti melewati bundaran Pangkalan Lima, mobil pelaku terus melintas kencang sehingga kami berkoordinasi dengan pos-pos untuk melakukan penyekatan. Karena cepat dan sigap Jajaran Polsek Pangkalan Lada sudah melakukan penyekatan, namun para pelaku saat dicegat disana malah mau menumbur/menabrak petugas dan pelaku sudah di berikan pengeringatan oleh petugas dengan tembakan peringatan namun pelaku nekat melawan petugas. Padahal kondisi mobil pelaku ini sudah dalam keadaan tidak normal karena radiatornya syudah di tembak petugas. Terjadi lah aksi pengejaran terhadap pelaku dan bisa di hentikan di Desa Makarti Jaya. Kemudian pelaku terus berusaha kabur dan tidak menghiraukan peringatan petugas, maka terpaksa petugas melakukan upaya terukur untuk melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki para pelaku,” ungkapnya.

Kemudian Aditya Rendra Dhani memaparkan identitas pelaku yang di aman kan ini yaitu Alex Teo (38)
berperan sebagai supir, Sabran Bin Norma (49) berperan executor, Ardi Bin Marikan (53) exekutor semua berasal dari Pontianak.

Kejadian ini pada Hari Sabtu tanggal 28 November 2020 Pukul 13.00 Wib, di jalan trans Kalimantan
(Pangkalan Bun – Lamandau) Desa Makarti Kec. Pangkalan Lada Kab. Kobar Prop. Kalteng, yang mana pelaku ini melakukan curas penipuan, pada hari sabtu tanggal 28 November 2020, didua tempat kejadian perkara antara lain di kec. Arut selatan Kab. Kobar Prop. Kalteng dan di Kec. Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat Prop. Kalteng.

Barang bukti yang berhasil diamankan Polres Kobar yaitu 1 unit R4 merek Daihatsu Xenia warna Putih dengan TNKB KB 1709 WQ, 1 buah dompet warna Cokelat, dan uang tunai pecahan Rp 2.000 dengan Jumlah Rp 200.000.

Akibat perbuatannya, ke 3 pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) Ke 4e KUH pidana dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara.

(Riduan Hd)

.


Loading...

Pos terkait

Loading...