Petugas Bersinergi Perketat Pemeriksaan Penumpang Kapal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM| Kotawaringin Barat- Aktivitas Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, para petugas dalam hal ini guna mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Propinsi Kalteng melalui jalur transportasi laut, secara terpadu dilakukan pemeriksaan barang dan penumpang kapal yang masuk di Pelabuhan tersebut.
Seperti halnya KM. Dharma Rucitra, yang sandar pada hari Sabtu, (05/12/2020).

Petugas dari Pospol KPPP Kumai, jajaran Polres Kobar, Polda Kalteng bersinergi dengan anggota KSOP, PT. Pelni, Kesehatan Pelabuhan, Karantina Hewan dan Tumbuhan serta Pelindo III Cabang Kumai melakukan pemeriksaan kapal yang membawa 274 penumpang dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, pihaknya perlu memperketat pengawasan dan pemeriksaan sesuai standar operasional.

“Kita harus perketat pemeriksaan barang-barang bawaan untuk mengantisipasi masuknya barang illegal. Sehingga saat pemeriksaan dan ada yang dicurigai langsung kita lakukan pemeriksaan. Namun harus sesuai standar operasional prosedur,” ujarnya.

Ia menekankan setiap personel yang diterjunkan melaksanakan pengamanan kapal senantiasa diminta mengedepankan pelayanan yang persuasif, tegasnya.

Selain itu juga dalam 2 pekan ini di Kobar terjadi lonjakan peningkatan yang terpapar Covid-19 dan menjelang Pilkada Kalteng, terkait kamtibmas kami terus menjalankan tugas lebih ketat lagi, pungkasnya.
(RHD)


Loading...

Pos terkait

Loading...