Rumah Sakit yang Melayani Rapid Test Antigen di Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Meskipun rapid test antigen menjadi syarat bagi pendatang yang masuk Jawa Tengah pada saat ini, tapi di Blora tidak diberlakukan.

Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti, M.Kes menyatakan rapid test antigen tidak berlaku di Blora.

Bacaan Lainnya

Walaupun posisi Blora berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur, kata Henny, rupanya tidak menjadi wilayah yang harus menjalankan kebijakan dari Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, sesuai hasil rapat untuk wilayah Karesidenan Pati hanya di Kudus saja.

Meski demikian, jika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan berupa rapid test antigen bisa dilakukan di dua rumah sakit.

“Rumah sakit yang melayani rapid test antigen di Kabupaten Blora bisa di RS Permata dan RS PKU Muhammadiyah,” ucap Henny, Minggu (03/01/2021).

Rumah Sakit Umum Permata beralamat di Jl. Reksodiputro No.57, Jenar, Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora. Sedangkan RS PKU Muhammadiyah Blora beralamat di Jl. Raya Cepu-Blora Km. 3, Seso, Kecamatan Jepon. Keduanya membuka pelayanan 24 jam.

Henny menambahkan, biaya pelayanan kesehatan berupa rapid test antigen tersebut bervariasi, tergantung dari keperluan masyarakat.

“Biayanya Rp 200 ribu untuk rapid antigen saja, Kalau dengan rapid antigen dan surat keterangan dokter Rp 250 ribu,” jelasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...