Awal Tahun Kecamatan Karanggeneng  Dihadiahi Banjir

  • Whatsapp


Insiden banjir melanda Wilayah Kecamatan Karanggeneng di awal tahun 2021. Hujan lebat yang terjadi sejak sore ini dari pukul 10.30 hingga malama hari, kembali menenggelamkan beberapa kawasan di Kecamatan karanggeneng. Salah satunya kawasan yang menjadi langganan banjir yakni Jalan Raya pucangkro dan Kendalkemlagi.

Dok.Foto ( Nur.S) JL Raya Kendalkemlagi Depan Kantor NU

Kapolsek Karanggeneng iptu Raksan,SH bersama anggota
Aipda budianto,Bripka Nur Said
Dan Kopral tunggoro (Koramil) melaksanakan giat patroli kewilayahan guna memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek karanggeneng.
  
Aipda Budianto mengungkapkan banjir yang terjadi lantaran dipicu oleh curah hujan yang tinggi. Karena itu menyebabkan luapan air meluber ke jalan. Melubernya luapan air tersebut dijelaskan Aipda Budianto karena masih adanya sumbatan sampah di saluran drainase. “Hujan itu pemicunya volume yang ada, drainase dan dari sampah juga,” ujarnya.

Dok.Foto ( Nur.S) JL Raya Pucangkro

Aipda Budianto menjelaskan, di wilayah  Karanggeneng sejatinya masih ada beberapa titik potensi banjir yang selalu menjadi langganan ketika hujan lebat melanda. Selain di kawasan Jl Pucangkro, juga terjadi di kawasan Kendalkemlagi,Sungelebak,Sumberwudi dan yang lainnya.

Aipda Budianto menambahkan, perkiraan kedalaman air yang menggenangi beberapa kawasan Jl.Raya Pucangkro dan Kendal tersebut di kisaran 40 cm.

“Kedalamannya sekitar 40 cm lah. Untuk yang tertinggi bisa sampai setengah meter. Dari pemantauan sendiri paling parah itu di sekitar kawasan Pucangkro, dan kendalkemlagi depan Kantor NU,” ungkapnya.

Lebih jauh, penanganan banjir sejatinya juga terus berproses untuk diselesaikan. Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lamongan.

Langkah simpel yang juga terus diimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah di sungai. Yang mana hal itu memicu penyumbatan saluran air, dan menjadikan genangan banjir. “Jadi marilah kita bersama-sama tidak membuang sampah di sungai, karena itu menjadi permasalahan yang mengakibatkan banjir di wilayah Karanggeneng. Bagaimana pun kita harus membuang sampah pada tempatnya,” tandasnya

Kabiro Lmg : Nur S


Loading...

Pos terkait

Loading...