Dengan Tema “Keindahan Alam di Dalam Aquarium” SMK Muhammadiyah 2 Boja Juara 2 KSSI Tingkat Nasional

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal- Dengan mengusung tema “Keindahan Alam di Dalam Aquarium’ dengan Nama Boja Relief Aquatic”, Tim SMK Muhammadiyah 2 Boja, Kendal, Jawa Tengah, raih juara 2 Diajang lomba Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) katagori dekorasi aquacape Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) dan Direktorat Jendral Vokasi dibantu oleh SMK Pengampu atau penyelenggara belum lama ini.

Mekanisme lombanya, setiap tim diharuskan membuat satu produk dekorasi aquacape untuk dijual dan satu buah aquascape yang akan disertakan dalam lomba bersama seluruh peserta KKSI yang dinilai oleh juri profesional.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Boja, Muh Khirin mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Tim SMK Muhammadiyah 2 Boja yang terdiri dari lima siswa tersebut diajang lomba tingkat Nasional.

“Tentu Kami bangga atas prestasi tim Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) katagori dekorasi aquacape SMK Muhammadiyah 2 Boja,” katanya, Rabu (6/1/2021)

Semantara itu, guru pembimbing, Edwin Fatah mengungkapkan, mengatakan, tim yanh diterjunkan dalam lomba tersebut terdiri dari 5 siswa, yaitu Adhitya Fernanda, Frendy Yastiko Putro, Vanesa Amalia Putri, Fika Anisatul Fitriana dan Achmad Nur Arifin.

“Lomba dimulai dari pendaftaran tim, dilanjutkan dengan pembelajaran daring, penyelesaian dan pengiriman tugas akhir,” ungkapnya.

Edwin berharap, prestasi yang dicapai anak-anak didiknya dapat membentuk mental untuk menjadi wirausahawan yang sukses.

“Kami berharap, siswa-siswa nantinya ada yang bergelut menjadi wirausahawan yang sukses di bidangnya masing-masing,” pungkasnya. (Zam).


Loading...

Pos terkait

Loading...