Dindik Kabupaten Kediri Silosialisasikan Pembelajaran Semester Genap

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Memasuki tahun baru 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri gerak cepat dengan melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. Acara yang digelar secara zoom tersebut diikuti oleh sekitar 940 pesertayang terdiri dari Kepala Sekolah SD dan SMP negeri/swasta dan Pengawas SD dan SMPnegeri/swasta se-Kabupaten Kediri,Rabu (6/1/21).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. Sujud Winarko mengatakan, memasuki tahun 2021 wilayah Kab. Kediri masih dalam pandemi covid 19 dan tergolong tinggi. “Tolong disampaikan kepada masyarakat lewat komite sekolah, lewat wali murid dan dewan guru agar bisa memberikan pencerahan dan informasi yang menyejukkan,” katanya.

Sesuai Surat Keputusan Bersama Empat Menteri, sekolah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka jika wilayah tersebut dalam kondisi zona hijau. Sedangkan saat ini kondisi Kabupaten Kediri dalam kondisi zona oranye, sehigga  pihaknya  belum berani melakukan pembelajaran tatap muka.

Sujud juga mengarahkan bahwa  pendidikan korupsi harus masuk kurikulum. Namun  tidak perlu membuat mata pelajaran baru, materi tersebut dapat dimasukkan dalam mata pelajaran Agama atau PPKn.

“Dari evaluasi dan pemantauan, para guru masih aman, nyaman dan tenang memakai aplikasi whatsapp  untuk proses belajar mengajar. Jumlahnya lebih dari 80%. Pada semester 2 ini diharapkan  pelaksanaan pembelajaran tidak hanya menggunakan whatsapp saja, namun  harus ada hubungan interaktif, gunakan media lain yang ada,” tambah Sujud.

“Untuk menghilangkan kejenuhan, nanti kita ada klinik pendidikan. Setip hari guru standby di sekolah, jika ada murid kesulitan bisa datang ke sekolah. Akan tetapi tetap dibatasi maksimal 10 anak dalam 1 kelas dan diatur oleh sekolah masing-masing. Jadi surat edaran menteri tetap kita patuhi dan laksanakan, kebutuhan siswa juga kita akomodir,” pungkasnya. (pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...