Bupati Madina Pimpin Rapat Penyamaan Kesepahaman Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Di masa pandemi Covid-19 anak-anak didik masih belum bisa malaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah, melihat keadaan ini Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution pada hari kamis (7/1/21) memimpin rapat penyamaan kesepahaman pembelajaran tatap muka di sekolah, yang di gelar di Aula Kantor Bupati.

Rapat tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita harus menyamakan kesepahaman dalam mengambil langkah-langkah menyambut pembelajaran tatap muka di sekolah di saat pandemi covid19 masih bergulir” ujarnya.

Dalam hal ini, kata Dahlan, pemerintah harus benar-benar memperhatikan kebutuhan perlengkapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah, seperti Tempat Cuci Tangan, Hand Sanitizer serta kesiapan seluruh tenaga pendidik untuk di Rapid Tes.

Beliau juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah serta Camat se Kabupaten Mandailing Natal untuk memperketat kembali pengawasan terhadap Penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, dan Camat agar bisa mempertahankan kondisi Kabupaten Mandailing Natal yang saat ini telah keluar dari zona merah Pandemi Covid-19, Kepala Desa juga harus lebih gencar mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19,” pinta Bupati.

Hasil pertemuan yang digelar tersebut mendapat dukungan penuh dari forkopimda, dan selanjutnya pemerintah kabupaten Mandailing Natal akan menyurati pemprop Sumatera Utara membuat permohonan pengajuan pembelajaran tatap muka di sekolah.

(RUDI)


Loading...

Pos terkait

Loading...