Dinsos Kota Kediri Terimakan Bantuan BST 2021 Kepada 10.785 KPM

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM Kediri.Mengacu intruksi presiden Jokowi tentang pelaksanaan bantuan tunai kepada rumah tangga miskin,pemerintah Kota kediri melalui dinas sosial kota kediri hari ini secara langsung memberikan bantuan sosial tunai(BST)kepada warga miskin kota kediri dalam rangka membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi saat ini.

sesuai rencana yang nantinya bantuan akan diberikan kepada 10.785 KK dengan nominal 300 ribu rupiah per KK,dan akan dilaksanakan selama 2 hari.

Untuk dihari pertama jumat(8/1/2021)sejumlah 7.891 KK telah disalurkan di 15 lokasi yang berada di 2 kecamatan yang ada di Kota Kediri yaitu kecamatan pesantren dan kecamatan kota kediri,dan sisanya 2.894 KK sesuai rencana akan disalurkan pada senin depan di 5 titik yang berada di kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial(Dinsos)Kota Kediri ir.triyono kutut purwanto MM.”pada kegiatan hari ini kami menyalurkan bantuan tunai yang dilewatkan dari kantor pos,bantuan yang diberikan pemerintah pusat kepada warga kota kediri ada sejumlah 10.785 KPM(keluarga penerima manfaat)dengan niminal masing-masing per KPM 300ribu rupiah”.

“Bantuan ini kami bagi salurkan selama 2 hari yaitu hari ini dan senin depan,kegiatan yang disalurkan melalui kantor pos dan di tindak lanjuti oleh Pemerintah kota kediri dengan dibagian per kelurahan tidak lain tujuanya menghindari kerumunan secara langsung dan mencegah penyebaran virus covid-19 karena saat ini masih salam situasi pandemi”.

“Terakhir disampaikan tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain membantu perekonomian masyarakat tingkat bawah agar tetap bergerak serta pemulihan ekonomi”imbuhnya.

Ditempat yang sama Kasi Data dan tata usaha negara Suratman SH.MH juga menerangkan”kami dari Kejaksaan Kota Kediri hanya selaku pendampingan pada kegiatan pembagian BST ke masyarakat,bansos yang diberikan kali ini sesuai dengan pidato presiden Jokowi kemarin agar lebih tepat sasaran kepada keluarga penerima manfaat dan tidak ada penyelewengan ataupun penyimpangan”.

Sriana warga Jagalan Kota Kediri mengucapkan sangat terbantu dengan adanya bantuan seperti ini,berharap pemerintah daerah tetap bisa memperhatikan terus masyarakat kecil seperti kami,dan harapan kami sebagai warga kecil untuk pemerintah kota kediri segera dapat memulihkan keadaan,untuk tidak seperti kita alami saat ini”.pintanya.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...