Keberhasilan Bapenda Kobar Adanya Dukungan Semua Pihak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kotawaringin Barat, Molta Dena mengatakan bahwa, keberhasilan untuk mencapai target pendapatan dari pajak, karena adanya dukungan berbagai pihak dan kesadaran para wajib pajak untuk taat dan jujur,

“Keberhasilan pajak itu tidak bisa ditentukan Bapenda sendiri tetapi faktor penentunya adalah sejauh mana kejujuran dan ketaatan para wajib pajak itu sendiri,” kata Molta Dena saat diruang kerjanya. Senin (11/01/2021).

Untuk membangun kejujuran dan ketaatan para wajib pajak ini, mungkin kami tidak bisa menjangkau satu persatu untuk itu kami perlu dukungan media masa untuk menyampaikan harapan pemerintah daerah ini kususnya Bapenda agar masyarakat kita menyadari seperti apa daerah kita bisa maju,
“kalau tidak di backup ketaatan membayar pajak dari seluruh wajib pajak,” jelasnya.

Seperti kita lihat pada plang-plang pembangunan sering dikatakan, “jembatan ini dibangun dari pajak yang anda bayar,” artinya jangan berharap kemajuan dalam pembangunan kalau masyarakatnya tidak jujur dan taat membayar pajak, tuturnya.

Di media masa kami berharap kepada masyarakat untuk jujur dan taat membayar pajak, hanya dengan seperti itu Kobar ini akan menjadi jaya. Dengan motto “Dengan Pajak Kobar Jaya”, kata Molta.

Molta Dena menyampaikan hasil kerja Bapenda di tahun 2020 bahwa kegiatannya,
sesuai dengan visi misi Bupati yang dijabarkan kedalam RPJMD jadi kewajiban semua SKPD sesuai topoksi nya masing-masing untuk mewujudkan target RPJMD maupun target APBD yang ditetapkan tiap tahun itu.

Pihaknya bersyukur bahwa di tahun 2020 dari PAD nya merujuk ke RPJMD senilai 92% dan dengan angka RPJMD 93,66% terhadap APBD-P 103,57%, artinya melampaui target.

“PAD keseluruhan terlampaui dari target APBD perubahan,” tuturnya.

Menurut Molta,
kekuatan kita adanya sinergitas dari berbagai pihak diantaranya dukungan perbankan, Badan Pertanahan dalam rangka BPHTB, Kejaksaan untuk tim yustitusi penegakan perda.

Bermodal kekompakan dalam sinergi target RPJMD yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD kita akan capai minimal mendekati.

“Jadi kunci utama dalam mencapai target adalah kebersamaan dalam kerjasama semua pihak.” pungkasnya.

(Riduan HD).


Loading...

Pos terkait

Loading...