Seluruh Nakes di Kotabaru Siap Untuk Divaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru menyatakan bahwa seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kotabaru siap untuk di vaksinasi pada tahap pertama.

PLT. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati ditemui diruang kerjanya pada Senin (11/01/2021) mengatakan, vaksin sinovac telah dinyatakan suci dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi tinggal menunggu izin edar darurat dari BPOM.

Lanjutnya mengatakan, pada tahap pertama akan dilakukan vaksin kepada para Tenaga kesehatan (Nakes) di kabupaten kotabaru. Total nakes di kotabaru berjumlah 1674 orang dan mereka siap di berikan vaksin.

Namun, sebelum di vaksinasi, terlebih dahulu akan lakukan screening kepada calon penerima vaksin, karena tidak semua orang bisa diberikan vaksin sinovac.

“Ada 16 poin yang dilihat, jika disalah satu poin ternyata di katakan ‘YA’, maka yang bersangkutan tidak akan diberikan vaksin. Jadi masyarakat tidak perlu takut, kami akan lakukan vaksinasi ini sesuai juknis yang dikeluarkan Kemenkes RI melalui Jendral Pembinaan Pengendalian penyakit, “ jelas Erna.

Ernawati juga mengajak masyarakat untuk melindungi diri, melindungi keluarga, dan melindungi masyarakat dengan ikut program pemerintah melaksanakan vaksin.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kotabaru, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi pandemi covid-19,” pungkasnya. (Duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...