Rakor Pemda Kobar Terus Berkomitmen Wujudkan Kabupaten Sehat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa, dalam arahannya untuk memperkuat aspek manfaat dari keberhasilan Kobar meraih penghargaan sebagai kabupaten sehat dan menjadi yang pertama di Kalteng ini.

“Sudah selayaknya kita harus semakin memperkuat program kegiatan sehingga upaya pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kabupaten Kotawaringin Barat sehat akan semakin kokoh,” kata Hj. Nurhidayah saat rapat koordinasi Kabupaten Kobar Sehat. Yang digelar di ruang rapat sekretariat daerah. Pada hari Selasa, (12/01/2021)

Kemudian Bupati menjelaskan, keterpaduan program pemerintah akan lebih bermakna manakala terus bersinergi dengan berbagai elemen penggerakkan masyarakat yakni forum kabupaten Kotawaringin Barat sehat.
Menghadapi kegiatan verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk periode kegiatan 2019-2020, jelasnya.

Hj. Nurhidayah mengharapkan agar melalui rapat koordinasi kali ini akan segera bisa dirumuskan kegiatan operasional Forum KKS dengan pendampingan oleh tim pembina yang dipimpin oleh Bappeda sesuai tatanan yang akan diampu pada tahun ini.

“Sekaligus saya berharap agar capaian swastisaba padapa kita perkuat dalam setiap tatanannya agar Kotawaringin Barat punya pondasi yang kokoh dalam implementasi tatanan kabupaten kota sehat”, tambahnya.

Komitmen untuk
mewujudkan agar Kabupaten Kobar sehat di tahun 2021 ini, maka dilaksanakannya rapat koordinasi penyelenggaraan ini. Acara rakor yang
dipimpin langsung oleh Bupati Kobar dan dihadiri Forum Kobar Sehat serta para stakeholder dari SKPD terkait dan Camat.

(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...