“Tidak Ada Sinergitas” Antar Pimpinan Dan Bawahan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Dalam tugas masing-masing tupoksi seharusnya saling melengkapi atau kerjasama yang baik antar pimpinan dan bawahan baik segi pelayanan kepada warga masyarakat atau semua kegiatan pemerintah kelurahan untuk bisa berkembang dan majunya wilayah kelurahan yang ditempati.

Beda halnya di Pemerintah Kelurahan Urang Agung Kecamatan Sidoarjo, di kelurahan ini sangat jauh berbeda apa yang diharapkan oleh para pihak. Para pegawai dikantor kelurahan ini hampir semuanya berjalan sendiri-sendiri.

Kepala Kelurahan (Kakel) Urang Agung, Hadi Firmansah Arkiang, S.Sos pada analisapublik.com, Selasa (12/1) dikantornya mengatakan hampir semua pegawai disini untuk peningkatan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan pada warga masyarakat masih kurang. Bahkan bisa kita sebut tidak ada kerjasama yang baik antar pegawai,’ katanya.

“Atas tidak adanya kerjasama yang baik dan sinergi, pernah saya rapatkan untuk membahas hal itu dan pada kegiatan rapat intern tersebut semua pegawai akan merubah dan siap membenahi diri sendiri. Tetapi kenyataannya sama saja, hanya baik didepan saja”,’ keluhnya.

Masih Hadi, atas dasar diatas maka sistem Sinergitasnya akan saya atur sendiri dengan kebijakan saya selaku kepala kelurahan. Ini saya lakukan demi kepentingan bersama.

Hal sama apa yang diutarakan oleh Ketua PKK Kelurahan Urang Agung, I Gusti Ayu Made Ernaningsih menambahkan didalam kepengurusan PKKnya para kader juga sama dan sulit untuk kita benahi baik semua kegiatan PKK maupun Personnya. Bahkan bisa saya katakan “Semau Gue” dan pengurus PKK dalam strukturnya jika saya minta laporannya kegiatan maupun anggaran selalu berbelit dan bahkan mengelak jika saya minta,’ imbuhnya.

“Selain itu para pengurusnya juga asal-asalan bahkan mempermainkan anggaran yang ada di Kas PKK. Kejadian diatas akan saya tata dan benahi kembali supaya kedepannya setiap laporan atau LPJ biar jelas pembukuannya”,’ terangnya.

Bahkan kader yang ada dibeberapa bagian kepengurusan mundur diri, ini sudah jelas siapa yang mempermainkan. Dan saya akan mengganti semua pengurus yang suka mempermainkan setiap laporan maupun kegiatan PKK,’ tutupnya. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...