Silaturahmi di Ponpes, Kapolres Blora Ajak Ulama Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Safari Kamtibmas terus dilakukan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Blora. Terkini, Selasa, (12/01/2021) sore kemarin, Kapolres Blora di dampingi oleh Kasat Intelkam AKP Mujiyono, S.Sos,MH, Kasubbag Humas AKP Soeparlan, SH serta Kasat Binmas AKP Sudarto dan perwira lainnya melakukan sambang ke dua pondok pesantren (ponpes). Yaitu di Ponpes An Nur dukuh Seren Desa Sendangwungu kecamatan Banjarejo serta di Ponpes Al Alif di dukuh Setro desa Tamanrejo kecamatan Tunjungan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga menyampaikan bahwa selain untuk memperkenalkan diri dan menjalin silaturahmi, kegiatan safari kamtibmas yang dilakukan olehnya di ponpes kali ini dilakukan untuk mengajak para Ulama agar ikut mendukung mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 belum selesai, untuk itu seluruh elemen masyarakat di kabupaten Blora harus kompak dalam penanganan Covid-19. Begitu juga para Ulama, kami mohon dukungannya untuk mengedukasi Umat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan,” beber Kapolres Blora.

Lebih lanjut, Perwira Polri alumni AKPOL 2002 ini menambahkan bahwa, Ulama dan tokoh agama memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan. Dimana sebagian besar penduduk Blora adalah beragama islam.

“Kita akan berkolaborasi bersama Ulama, untuk bersama sama menjaga kondusifitas di Blora. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari Ulama di Blora,” tandas AKBP Wiraga.

Sementara itu, Pengsuh Ponpes Al Alif Tunjungan KH. Nasir menyampaikan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan sejuk di Blora.

“Kami dari Pondok Pesantren Al Alif, akan mendukung penuh kepolisian dalam pelaksanaan tugas. Baik untuk menjaga kamtibmas maupun antisipasi Covid-19,” katanya.

Masih kata KH. Nasir, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan di Ponpes Al Alif sejak awal telah menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

“Untuk antisipasi Covid-19, kita selalu terapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan di pondok pesantren,” terang KH. Nasir. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...