Gempa Majene Sampai ke Kotabaru, Warga Lari Berhamburan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru – Dari hasil Badan Meteorologi,Klimatologi dan geofisika (BMKG) melaporkan Telah terjadi gempa dengan Magnitudo 5.9 skala ricter di 4KM barat laut majene Sulawesi Barat (Sulbar) kedalaman 10KM tidak berpotensi tsunami. Pada Kamis (14/1/2021) pukul 13.35.49.detik.

Terjadinya gempa yang bekekuatan Mag 5.9 dari arah barat laut majene, sehingga geterannya mencapai ke kabupaten kotabaru provinsi kalimantan selatan. Masyarakat kotabaru sempat merasakan getaran hanya beberapa detik dirasakan , membuat sebagian warga berhamburan dan keluar rumah.

Kapoksi Stasiun Meteorologi Gusti Syamsir Alam Kotabaru Hairul Zulkifli, S. Tr Menyampaikan melalui watsapnya. “Gempa utama 4 Km Barat Laut Maneje Sulawesi Barat dengan kekuatan 5.9 Skala Richter tidak berpotensi tsunami,” Ujar Zulkifli dalam pesan Whatsapnya.

Di kabupaten kotabaru sendiri untuk potensi terjadinya gempa bumi sangat kecil.Tapi tidak menutup kemungkinan getaran atau rambatan dapat dirasakan di kotabaru sebagai dampak gempa bumi yang terjadi di Majene sulawesi barat.

“Gempa susulan masih bisa terjadi, dimana biasanya kekuatan gempa susulan lebih kecil dari gempa utamanya”, Jelasnya Hairul Zulkifli.

(Duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...