Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng (Karumkit) Kompol dr. Anton Sudarto resmi menjadi orang pertama yang di suntik Vaksin Sinovac di Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng, Kamis (14/1/2021) Pukul 09.32 WIB.

Kegiatan diawal dengan sambutan dan doa bersama dari Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto dan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Sub Bidang Layanan Medis dan Kedokteran Kepolisian (Kasubbidyanmeddokpol) dr. Rery Herman Listyawan, M.M. mengatakan sebelumnya dilakukan penyuntikan vaksin ada beberapa tahapan yang dilakukan.

Tahapan pertama yang akan dilakukan Kompol dr. Anton Sudarto adalah di meja pertama klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, di meja kedua akan melakukan serangkaian tes kesehatan.

“Meja kedua akan dilakukan pengecekan tensi dan klarifikasi mengenai hal kesehatan,” jelasnya.

Tahap ketiga, Kompol dr. Anton Sudarto akan disuntik vaksin Covid-19 yang akan dilakukan oleh dokter. Kemudian tahapan terakhir, Kompol dr. Anton Sudarto akan diberikan kartu tanda suntik vaksin Covid-19.

“Meja keempat diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan,” katanya.

Di meja keempat ini juga, Kompol dr. Anton Sudarto akan diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi )

Dengan sudah terlaksanannya program Vaksinasi Nasional ini, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...