Pengukuhan FKDM Oleh Walikota Jakarta Barat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P menghadiri acara pengukuhan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat bertempat di Ruang MH. Thamrin, Gedung Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Jum’at (15/1/2021) Pagi.

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, acara pengukuhan FKDM yang dipusatkan di Kantor Walikota Jakarta Barat ini juga dilaksanakan secara virtual yang tersebar di 56 Kelurahan dan 8 Kecamatan dengan total sebanyak 461 orang anggota FKDM secara resmi telah dikukuhkan oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP.

Giat pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat, pembacaan surat keputusan, pengukuhan, pembacaan fakta integritas, penandatanganan fakta integritas, peneyerahan surat keputusan secara simbolis, sambutan Walikota Kota Adm. Jakarta Barat serta foto bersama.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP mengatakan, “Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam acara pengukuhan anggota FKDM Kota Administrasi Jakarta barat sehingga dapat berjalan seperti pada kesempatan ini. Tujuan dibentuknya FKDM adalah dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan masyarakat dengan cara mengidentifikasikan hal-hal yang menonjol yang dapat diperkirakan dapat membantu masyarakat serta mengidentifikasi pengaruh negatif terhadap stabilitas di wilayah masing-masing”.

Lebih lanjut Wali Kota juga mengapresiasi pelaksanaan seleksi calon anggota FKDM tingkat kecamatan-kelurahan di Jakarta Barat berjalan dengan baik dan lancar hingga pengukuhan. “Selamat kepada seluruh anggota FKDM kecamatan-kelurahan yang sudah dikukuhkan. Semoga dapat bekerja dengan baik, dengan jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan,” pungkas Walikota Jakbar H. Uus.

Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P saat dihubungi awak media menuturkan,“Selamat kepada para anggota FKDM yang telah dikukuhkan dan selamat bertugas. Semoga dengan telah dikukuhkannya FKDM pada hari ini para anggota FKDM dapat bekerja secara maksimal dan berperan aktif dengan memberikan informasi yang benar, bermanfaat dan akurat”.

Dandim 0503/JB beserta Wakapolres dan Kajari Jakarta Barat turut menghadiri acara pengukuhan.

Ditambahkannya lagi, “FKDM dapat mengidentifikasi dan memberikan sebuah informasi yang positif sehingga dapat membuat masyarakat lebih tenang. Terlebih sekarang ini merupakan era protokol kesehatan Covid-19, selain itu kamtibmas, kesehatan dan sosial sehingga diharapkan tidak terjadi masalah yang tidak kita inginkan”, tutup Dandim.

Sementara itu, Ketua FKDM Kota Administrasi Jakarta Barat H. Iswadi, SE mengungkapkan, “Selamat kepada para anggota FKDM tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Jakarta Barat, selamat bertugas dan semoga dapat memegang amanah serta dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat Pergub Nomor 138 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, masyarakat. Dan terima kasih kami ucapkan pula kepada Tim Seleksi FKDM Tingkat Kota Adm. Jakarta Barat yang terdiri dari TNI, Polri, Birokrat dll, yang telah bekerja maksimal melakukan serangkaian seleksi dari mulai seleksi administrasi, wawancara hingga seleksi terakhir”.

(M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...