Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Perhutani Blora Tanam 50.200 Bibit

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Perum Perhutani KPH Blora melaksanakan penanaman bibit pohon.

Penanaman 50.200 bibit pohon ini dilaksanakan di Petak 111E RPH Kedungkenongo BKPH Kalisari KPH Blora di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo yang diikuti TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Blora, Catatan Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jateng Wilayah I dan Pramuka, Jumat, (15/01/2021).

Bacaan Lainnya

ADM Perhutani KPH Blora Agus Widodo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kerjasama semua elemen masyarakat yang ikut mendukung kegiatan ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada hari ini. Sejatinya Hari Gerakan Sejuta Pohon di peringati pada tanggal 10 Januari 2021, namun karena jatuh pada hari Minggu, jadi kegiatan dilaksanakan pada hari ini,” ucapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam hari ini meliputi pohon trembesi, mahoni dan pohon belirisidi.

ADM Perhutani Blora membeberkan bahwa Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati pada 10 Januari ini berawal dari inisiatif warga dunia. Didasari banyaknya aktivitas manusia yang tidak sesuai kaidah pelestarian alam.

“Gunanya untuk menyadarkan masyarakat luas tentang pentingnya peran pohon, yang identik dengan hutan, bagi kehidupan makhluk hidup di dunia,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mengungkapkan bahwa Polres Blora beserta jajarannya akan selalu mendukung program-program dari pemerintah, salah satunya adalah untuk menjaga dan melestarikan hutan. Dimana hutan mempunyai peranan penting untuk mewujudkan keseimbangan alam serta untuk mencegah timbulnya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Polres Blora beserta jajaran, tentunya bersama Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh kegiatan penanaman pohon ini. Dan kami akan mendukung segala kegiatan untuk menjaga serta melestarikan hutan,” kata Kapolres Blora. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...