Pembekalan 15 Bhabinkamtibmas Food Estate, Wakapolda: Pahami Tupoksi Rekan – Rekan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drz. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., telah menentukan empat fokus kinerja Polda Kalteng pada tahun 2021 ini.

Dimana salah satunya tentang penanganan food estate yang juga merupakan salah program nasional di era kepempinan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda pun telah menunjuk sekaligus memerintahkan 15 Bhabinkamtibmas food estate yang akan ditugaskan ke wilayah Kapuas, Pulang Pisau dan Gunung Mas untuk memperkuat serta mendukung salah satu agenda nasional itu.

Sebelum ditugaskan, ke-15 angggota ini terlebih dahulu diberikan pembekalan langsung oleh Kapolda melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (16/01/2021) pagi.

“Saya rasa program ini sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah. Karena seperti diketahui bersama jika negara kita adalah sebuah negara agraris. Dimana, potensi Sumber Daya Alam harus dikelola secar maksimal guna memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, harap Wakapolda, kepada seluruh anggota yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas food estate agar segera mengetahui apa tupoksi ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Rekan – rekan yang ditugaskan tetap dalam pengawasan para mentor yang ada di kewilayahan baik Kasatbinmas, Kapolres bahkan Dirbinmas pun mempunyai tanggungjawab yang sama akan hal ini. Sampaikan permasalahan secara cepat kepada para mentor. Selamat bertugas, masyarakat menunggu kinerja rekan – rekan dilapangan,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam pembekalan kepada 15 Bhabinkamtibmas food estate, Polda Kalteng juga mengundan Kadis Tanaman Pangan Holtikultural dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir. Hj. Sunarti, M.M.( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...