Netralitas ASN, Camat dan Kasi Pem Jepon Diberi Sanksi Sedang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora– Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berikan rekomendasi sanksi disiplin sedang terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Jepon kabupaten Blora. Sanksi tersebut diberikan kepada Camat dan Kepala Seksi Pembangunan (Kasi Pem) Kecamatan Jepon. Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi KASN Nomor : R-178/KASN/1/2021, tertanggal 13 Januari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Camat Jepon, Ani Wahyu Kumalasari mengaku belum mengetahui surat rekomendasi dari KASN. Dirinya mengaku akan menunggu petunjuk dari Bupati Blora, Djoko Nugroho lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Saya belum tahu, lha itu saya belum tahu. Lha itu kepadanya kan pak bupati, Nanti saya menunggu petunjuk bapak,” ungkapnya, Senin (18/01/2021).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan memberikan apresiasi terhadap KASN yang memang merupakan komitmen dari KASN sendiri dalam menegakkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bahwa terhadap laporan penggaran netralitas ASN, Bawaslu Blora sudah melakukan proses penanganan pelanggaran. Karena termasuk pelanggran tehadap undang-undang lainya yaitu netralitas, kita teruskan ke KASN. Pertanggal 13 Januari kita sudah dapatkan tembusannya,” jelasnya.

Lulus menambahkan, Bawaslu Blora sebagai penyelenggara pemilu dalam bidang pengawasan, mengucapkan apresiasi dan terimaksih kepada semua pihak, stakeholder yang terlibat dalam Pilkada Blora tahun 2020.

“Kepada para peserta dan para calonnya kami ucapkan terimaksih sudah menjadi peserta yang taat prosedur atau aturan. Dan kepada masyarakat kita ucapkan terimaksih sudah menjadi pemilih yang baik, yang menggunakan hak pilihnya dengan baik, dengan ditandai tingginya partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Camat dan Kasi Pem Kecamatan Jepon dilaporkan oleh masayarakat ke Bawaslu Blora lantaran terbukti dalam rekaman suaranya mengarahkan dukungan ke salah satu paslon pada Pilkada Blora 2020. Kejadian tersebut terjadi di rumah makan Bamboe Sanjaya yang melibatkan seluruh operator desa se Kecamatan Jepon. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...