Perusahaan Yang Abaikan Hukum Ketenagakerjaan, Meiman N Rukmana : PHI Seharusnya Berpihak Kepada Pekerja

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tasikmalaya – Meiman N Rukmana SH., MH Praktisi Hukum kota tasikmalaya mendorong pemerintah melalui dinas/instansi ketenagakerjaan di daerah untuk mengoptimalisasikan fungsi pembinaan dan pengawasan termasuk memberikan sanksi yang tegas terhadap pengusaha/perusahaan nakal yang masih tidak menjalankan hukum ketenagakerjaan.

Meiman kepada analisa publik.com Rabu (20/01/2021) melalui pesan wasthap.lebih lanjut meiman mengatakan “Seringkali ditemukan pengusaha/perusahaan terutama di daerah menjalankan kegiatan usahanya sengaja mengabaikan hukum ketenagakerjaan yang berlaku yang berdampak pada kerugian hak-hak pekerja,” katanya.

“Misalnya masih ditemukan pengusaha/perusahaan yang tidak memiliki peraturan perusahaan yang dilegalisasi oleh pemerintah, mengabaikan hak-hak pekerja termasuk skema penerapan status ketenagakerjaannya,” beber Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPC Tasikmalaya ini.

Dirinyapun berharap, Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pun Wajib lebih berpihak pada pekerja pada saat pengusaha/perusahaan nyata-nyata melanggar hukum ketenagakerjaan.

(Suryaman)


Loading...

Pos terkait

Loading...