Marak Aksi Pencurian, Warga di Banjarejo Resah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Warga di wilayah Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora resah, pasalnya beberapa minggu terakhir marak dengan aksi pencurian.

Seperti yang dialami Kepala Desa Mojowetan, Puji Utomo, dirinya menjadi korban pencurian akumulator (accu, aki) yang terpasang di mobil truk miliknya.

Bacaan Lainnya

“Iya mas, di Mojo (desanya) sendiri ada dua lokasi (pencurian), sedangkan di desa Sidomulyo satu lokasi diesel traktor” terang Puji, Sabtu (23/01/2021).

Menurutnya, para pelaku pencurian ini melancarkan aksinya pada malam hari. Pihaknya sudah mengantisipasi dengan menggerakkan pemuda karang taruna serta linmas desa setempat untuk berjaga-jaga.

“Kejadian rata-rata sekitar jam 12 dini hari sampai jam 3 pagi. Sudah dua mingguan ini, dari Linmas dan Karang Taruna saya suruh untuk berjaga-jaga namun tetap kecolongan,” kesalnya.

Di Desa Kebonrejo, pencuri menggasak sejumlah peralatan di Kantor desa. Kepala desa Kebonrejo, Jiyar mengatakan bahwa kasus tersebut ditangani oleh Polres Blora.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Blora AKP Setiyanto membenarkan adanya penangkapan terhadap para pelaku pencurian yang beraksi di wilayah kecamatan Banjarejo. Namun, pihaknya belum membeberkan identitas para pelaku yang sudah tertangkap. Saat ini pihak Polres Blora masih memburu pelaku lainnya.

“(Penangkapan pelaku pencurian) iya mas, Masih ada yang dicari,” ucap AKP Setiyanto melalui pesan singkat. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...