Inilah 10 Orang yang Mendapat Vaksinasi Covid-19 Pertama di Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bertempat di Area Parkir Belakang RSUD dr. Soetijono Blora telah dilaksanakan Pencanangan Launching Vaksinasi Covid-19 kabupaten Blora dan Pemberian suntikan vaksin Covid-19 kepada 10 orang pertama yaitu Forkompinda/yang mewakili dan serta tokoh masyarakat, Senin, (25/01/2021) .

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, MM, serta Kapolres Blora AKBP Wiraga Tama, SIK dan Forkopimda lainnya serta Ketua DPRD Blora beserta Wakil Ketua dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Adapun Orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 adalah Bupati Blora Djoko Nugroho dan diikuti oleh 9 orang perwakilan dari Kepolisian, TNI, tenaga kesehatan, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain Bupati Blora, 9 orang pertama yang disuntik vaksin dalam kegiatan tersebut adalah :

– Kapten CPL Sumanto Perwakilan Kodim 0721/Blora.
– Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo, S.Sos,M.Si.
– Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, S.Pd.
– Plt. Kadinkes Blora dr. Henny Indriyanti, MKes.
– Perwakilan IDI Blora dr. Saefuddin Jamil.
– Perwakilan PPNI Blora Teguh Ratmono.
– Perwakilan IMI Blora Dyan Maryana.
– Serta Tokoh agama Budi Sudiarso.
– dan Yohanes Ari

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa Covid-19 Ini adalah kenyataan yang harus kita hadapi bersama dan cara terbaik untuk menghadapi Covid-19 adalah dengan membiasakan perilaku sesuai protokol kesehatan.

Bupati menambahkan bahwa Pemerintah telah memberikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Indonesia, dan salah satunya hari ini vaksinasi akan dilakukan di kabupaten Blora.

“Vaksin setidaknya memberikan perlindungan kepada kita. Namun demikian, setelah divaksin protokol kesehatanpun tetap dilaksanakan,” kata Bupati Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mengungkapkan bahwa Polres Blora akan terus mendukung tugas tugas penanganan Covid-19 di kabupaten Blora, salah satunya adalah mendukung tugas vaksinasi di kabupaten ujung timur provinsi Jawa Tengah tersebut.

“Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora akan terus bersinergi dengan Pemkab dan instansi terkait lainnya, semoga Covid-19 bisa segera sirna,” kata Kapolres Blora.

Setelah penyuntikan pertama kepada 10 orang tersebut, dilanjutkan Pemberian vaksin kepada Tenaga kesehatan se kabupaten Blora di 34 Faskes, 6 RS, 26 Puskesmas dan 2 Klinik. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...