Pengawalan Ketat, Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kotabaru

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru – Pendistribusian Vaksin covid 19 sinovac akhirnya sampai di Kabupaten Kotabaru dengan pengawalan ketat dari jajaran Polda Kalsel.

Kedatangan vaksin ini, langsung dibawa ke bagian Instalasi Farmasi Kotabaru yang terletak di Jalan Kenanga, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (26/1/2021). Sore

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati mangatakan, jumlah vaksin yang diterima Kotabaru berjumlah 3080 yang dimuat kedalam dua bok.

“Bok pertama jumlahnya 1120 dengan suhu 2,7 derajat, sedangkan untuk bok ke dua 1960 dengan suhu 2,6 derajat, jadi totalnya 3080,”ungkapnya.

Dijelaskan Ernawati, untuk vaksinasi di Kotabaru, sesuai dengan arahan Kementrian Kesehatan akan dilakukan pada bulan Februari.

“Untuk tanggalnya kita akan menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi ataupun petunjuk dari pusat. Yang jelas vaksin sudah di Kotabaru dan akan secepatnya di distribusikan ke 28 puskesmas dari 22 kecamatan sesuai dengan hasil rapat di Opreration Room kemarin,”katanya.

Dipaparkan Ernawati lebih jauh, vaksinasi ini akan di priotitaskan terlebih dahulu untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Jadi ada sebanyak 1477 tenaga kesehatan yang sudah memiliki E tiket Vaksin dari 1809 data yang diajukan ke Kementrian. Dan mereka nantinya akan divaksin sebanyak dua kali penyuntikan. Untuk kelebihan vaksinnya akan kami kembalikan ke Dinas Provinsi,”terang Ernawati.

Dalam kesempatan ini, Hj Ernawati juga menghimbau kepada masyarakat di Kotabaru untuk tetap menerapkkan 3M yaitu, makai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk kekebalan dalam diri seseorang. Ingat pesan Ibu yaitu 3M,”tutupnya.

(duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...