Study ke Batang, Arief Rohman Harapkan Blora Segera Miliki MPP

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Batang – Rangkaian kunjungan study komparasi ke Pemerintah Kabupaten Batang, Wakil Bupati (Wabup) Blora H. Arief Rohman, M.Si beserta rombongan pada hari Selasa (26/01/2021) berkesempatan untuk meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang.

“Mall Pelayanan Publik di Batang ini bisa menjadi gambaran kita Pemkab Blora untuk nantinya bisa mewujudkan MPP di Blora yang menghadirkan pelayanan-pelayanan menjadi lebih dekat, mudah dan cepat bagi masyarakat Blora nantinya” terang Arief Rohman.

Bacaan Lainnya

Arief Rohman beserta rombongan dan bersama Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd berkeliling melihat satu persatu pelayanan publik yang ada di MPP kebanggaan warga Batang tersebut.

Bupati Batang menyampaikan bahwa konsep awal berdirinya MPP ini adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat.

“Konsep awal kami adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat, dimana sekali duduk semua pelayanan selesai,” ujar Wihaji.

MPP Batang mulai dilaunching pada 23 Januari 2020, dimana tersedia 329 jenis layanan, antara lain BPJS, Imigrasi, Perbankan, Kantor Pos dan lain sebagainya. Dan yang spesial disini adalah keberadaan layanan perpanjangan SIM A dan SIM C melalui SIM Drive Thru.

Wabup Blora pun mengapresiasi bahwa dengan adanya MPP Kabupaten Batang, Pemkab Batang mampu menghadirkan banyak pelayanan publik baik itu layanan dari pemerintah pusat, daerah dan swasta secara terintegrasi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup meninjau berbagai layanan yang dikemas secara tertata dan mudah diakses. Beberapa pelayanan yang tersedia diantaranya perizinan, administrasi kependudukan, perpajakan, perbankan, dan masih banyak lagi lainnya.Termasuk, pelayanan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batang yang dihadirkan dalam MPP tersebut.

“Sehingga masyarakat mampu memperoleh pelayanan yang lengkap secara mudah dan cepat di MPP ini. Ini sangat bagus untuk diterapkan,” ungkapnya.

Selama berlangsung tinjauan tersebut, Wabup turut berdiskusi dengan Bupati Batang membahas konsep pelayanan yang dihadirkan di MPP Batang. Hasil dari tinjauan ke MPP tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Blora.

Selain beberapa tempat pelayanan, salah satu yang menarik perhatian Wabup adalah adanya layanan SIM Drive Thru. Dengan layanan tersebut masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan dan dapat mengurus perpanjangan SIM dalam waktu yang relatif singkat. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...