Wagub Jabar Ingin Media Jadi Mitra Pemerintah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tasikmalaya – Media diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam rangka menyampaikan ide, gagasan, program dan kebijakan pemerintah supaya tersampaikan ke masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum pada acara pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kota/kab Tasikmalaya periode 2021-2023 di Hotel City, Rabu (27/01/2020).

Selain itu kata Uu, media sebagai penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah, jadi sebagai kepanjangan informasi dari pemerintah atau sebaliknya.

“Saya sejak jadi dewan hingga menjadi wakil gubernur Jawa Barat itu berkat media, orang Indramayu tahu saya dari media, orang Cirebon tahu saya dari media, bahkan orang Bekasi pun tahu saya sebagai wagub dari media,” ungkap Uu.

Dengan dilantiknya kepengurusan SMSI ini diharapkan dapat membantu program pemerintah, apalagi sekarang sedang ada vaksinasi Corona, sebagai ikhtiar pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Harapan kami bahwa media sebagai penyambung informasi kepada masyarakat, supaya tidak untuk menakut-nakuti, saya dan pak Gubernur sudah di vaksinasi. Alhamdulillah hingga saat ini tetap sehat,” kata Uu.

Sementara itu, Ketua SMSI Tasikmalaya Iskandar mengatakan, bahwa dengan di bentuknya SMSI Tasikmalaya bisa menambah wawasan dan pengalaman tentang media siber.

“Supaya lebih profesional baik dalam pengelolaannya maupun administrasinya, SMSI sebagai konstituen dewan pers, mengajak media yang tergabung di dalamnya bisa lebih profesional dalam mengembangkan media sibernya,” pungkas Iskandar.

(Sur)


Loading...

Pos terkait

Loading...