Kejati Kalteng Resmikan Gedung PTSP Kejaksaan Negeri Kobar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Mukri meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat dan Layanan Drive Thru Tilang Sepeda Motor. Kejati yang didampingi Kejari Kobar Dandeni Herdiana. Di Kantor Kejaksaan Negeri Kobar, Jl. Sutan Syahril Pangkalan Bun. Pada hari Jumat, (29/01/2021).

“Saya diminta untuk meresmikan Gedung PTSP dan Layanan Drive Thru Tilang Sepeda Motor yang ada di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat. Sebagaimana kita ketahui dalam rangka optimalisasi pelayanan prima kepada masyarakat. Dimana kita dituntut berkreasi dan berinovasi untuk melakukan suatu perubahan dari cara-cara kovensional kita sudah beralih ke berbasis digital. Dalam hal ini perlu adanya sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk itu. Saya sangat berterima kasih kepada Bupati, dalam hal ini telah memberikan hibah bangunan Gedung PTSP ini kepada Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat. Tentunya ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kotawaringin Barat pada umumnya, kata Kejati Kalteng.

Kemudian
Mukri menjelaskan bahwa, PTSP ini merupakan suatu syarat bila kita masuk ingin membangun zona suatu integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) salah satu yang menjadi primadona sangat diunggulkan menjadi prioritas, Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Karena dengan adanya PTSP maka pelayanan itu yang semula terpisah-pisah ke bidang-bidang yang masing-masing melayani dengan metode sendiri-sendiri tapi adanya PTSP ini pelayanan menjadi terpusat dalam satu pintu, manfaatnya selain memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan, dan merupakan antisipasi pencegahan tindak pidana korupsi oleh aparatur Itu sendiri, jelas Kejati.

Dalam sambutannya
Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah mengapresiasi dengan di resmikannya Gedung PTSP Kejaksaan Negeri di Kotawaringin Barat.
“Saya mengucapkan selamat dan menyambut baik atas pembangunan gedung PTSP Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat,” ucapnya.

Harapan Bupati saya mewakili masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.
“Semoga dengan pembangunan Gedung PTSP dan Pelayanan Drive Thru Tilang Sepeda Motor ini dapat meningkatkan pelayanan masyarakat, yang semakin mudah, nyaman dan cepat,” katanya.

Nampak hadir pada acara
peresmian ini Kejati Kalteng, Bupati Kobar, Ketua DPRD Kobar, Kapolres Kobar, Dandim 1014 Pbun, Danlanu Iskandar Pbun, Kejari Kobar, Kadis PUPR Kobar, Kadis Kesehatan Kobar, Direktur RSU Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

(Riduan HD)


Loading...

Pos terkait

Loading...