Kekuatiran User Akan Rumah Yang Sudah Dibeli

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Belum ada selesainya pembayaran dari pengembang ke pemilik tanah, membuat User yang sudah membeli rumah di Perum Jati Rejo menjadi Was-was dan kuatir.

Salah satu pemilik rumah yang sudah menempati diperumahan tersebut mengeluhkan akan status rumah dan dan tanah yang sudah dibeli. “Kejadian kemarin (rapat dikantor desa) yang saya dengar dan melihat bahwa pengembang belum membeli tanah dari pemilik tanah membuat saya kuatir akan status tanah dan rumah saya mas yang ada di Perumahan Jati Rejo”,’ ucap Deniyuliyatiningsih.

“Selain saya juga minta status tanah dan bangunan berupa Sertifikat yang dijanjikan oleh pengembang. Karena pihak pengembang (melalui marketing) mengatakan bahwa kalau membeli rumah di perumahan diatas dijanjikan langsung SHM (Surat Hak Milik) tetapi kenyataannya saya membeli kontan dengan 7 kali pembayaran tetapi sampai sekarang sertifikat belum juga dikasihkan atau diberikan ke saya”,’ keluh Deni.

“Tentang sertifikat rumah di perum Jatirejo hanya janji-janji aja. Ini bagaimana pihak pengembangnya kok tidak ada tanggung jawab sama sekali”,’ herannya.

Terpisah, Arik Mustakim, ST, LIRA Sidoarjo dirumahnya, Sabtu (30/1) menegaskan karena user mengeluh pada LIRA, kalau tidak ada penyelesai hari Selasa (besok), mendingan user langsung melapor ke Polres Sidoarjo atau Polda Jatim,’ tutup Arik.

Dan untuk diketahui bahwa Perum Jati Rejo yang ada di Dusun Tempel Desa Tempel Kecamatan Krian ada 8 penghuni dari 17 rumah dan 2 ruko. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...