Tragedi Sibanggor, Bupati Madina Minta Perusahaan Bertanggung Jawab

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama beberapa perwakilan masyarakat Desa Sibanggor Julu bahas solusi dampak tragedi Sibanggor di Aula Kantor Bupati, Sabtu (30/1/21).

Dalam pertemuan itu juga hadiri Sekda, Gozali Pulungan, Kadis Kominfo, Asisten I, dan Camat Puncak Sorik Marapi.

Bupati mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban akibat dari kebocoran gas H2S yang terjadi pada senin lalu yang menyebabkan 5 orang meninggal dunia.

Dahlan berharap pada pertemuan ini dapat dituangkan usulan bersama tindaklanjut untuk jadi satu kesepahaman dan pertanggung jawaban PT. Sorik Mas Geothermal Power (SMGP) kepada masyarakat Sibanggor Julu atas insiden yang terjadi.

“Kami pemerintah meminta dan mengharapkan kepada pihak PT. SMGP bertanggung jawab dan menjamin kelangsungan hidup keluarga korban, seperti jaminan kesehatan, jaminan pendidikan dan jaminan keselamatan warga sekitar” kata Bupati.

Dia juga menyebutkan pada pertemuan itu, tidak ingin hal serupa terulang kembali yang menyebabkan ada korban jiwa akibat kelalaian pihak perusahaan.

“Jika perusahaan tidak bisa menjamin, saya tidak akan izinkan mereka beroperasi dan kejadian ini agar segera dilakukan tindakan hukum” ucap Dahlan.

Selain itu Bupati mengintruksikan kapada Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar melakukan pemeriksaan kesehatan warga serta memberikan bantuan berupa sembako.

(RUDI E)


Loading...

Pos terkait

Loading...