Bupati Tulungagung Maryoto Birowo Hadiri Dalam Rangka Apel Gelar Pasukan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung.Dalam rangka mendukung Surat Edaran Kemendagri dan Gubernur Jawa Timur Nomor : 188/34/KPTS/013/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung laksanakan apel gelar pasukan.Apel pagi dipusatkan di halaman Pemkab Tulungagung yang berada di jalan Ahmad Yani Timur no 37.

Dalam apel tersebut dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo ,Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto,Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi.Pada apel pasukan kali ini ,Dandim 0807 Tulungagung didaulat sebagai Irup upacara.Di kesempatan ini juga Dandim 0807 bersama Bupati dan Kapolres mengecek kesiapan pasukan yang terdiri 3 Peleton dari Kodim 0807,3 Pleton dari Sabhara Polres Tulungagung,1 Pleton dari Satpol PP ,1 Pleton dari Dishub dan 1 Pleton dari BPBD serta 1 Pleton dari PMI.

Dalam kesempatan ini Dandim 0807 Tulungagung menjelaskan tujuan apel ini untuk lebih mengintensifkan jalannya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat.
“Kita terus ajak masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pada masyarakat,” jelas Dandim ,Minggu (31/01/2021).

Dandim menambahkan, masih ada sebagian kelompok masyarakat yang kurang kesadarannya sehingga tidak menerapkan protokol kesehatan,dan hal ini akan berpotensi menyebarkan virus covid-19. Salah satunya adalah beberapa gerai makanan dan minuman yang masih ditemukan kerumunan.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan operasi secara persuasif kepada masyarakat.

“Tentunya dengan kondisi ini kita secara continew akan terus mengingatkan kembali agar masyarakat sadar aka pentingnya protokol kesehatan,”tambahnya.

Sementara itu Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo mengungkapkan penyebaran covid-19 di Tulungagung sudah mulai terkendali. Tingkat kesembuhan mulai menunjukkan tren lebih tinggi dibanding angka positif Covid-19.

Seperti data per Sabtu (30/1/21) kemarin angka kesembuhan mencapai 52 pasien, dengan angka positif hanya 23 orang.

“Kita berharap penyebaran covid-19 ini terus bisa ditekan, sehingga nantinya bisa bebas dari Covid-19,”ujar Maryoto.

Seusai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker di Pasar Ngemplak dan di Jalan Mayor Sujadi, Jepun Tulungagung.(endy sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...