Kobar Tempat Parawisata Alam Dibuka Kembali Dengan Ketentuan Persyaratan.

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah mengatakan usai diselenggarakannya rapat evaluasi dibidang pendidikan dan parawisata. Dari hasil rapat ini merumuskan kebijakan yang akan disampaikan kepada masyarakat yang berada di Kotawaringin Barat. Rapat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar. Pada hari Senin, (01/02/2021).

“Melalui diskusi panjang kami melakukan rapat evaluasi di bidang pendidikan. Dalam hal ini untuk belajar dan mengajar melalui tatap muka di sekolah, maka kami mendapatkan kesepakatan bersama, yang mana kebijakan untuk sektor pendidikan Insya Allah, kita akan buka mulai tanggal 15 Februari dan inipun hanya untuk wilayah yang aman Covid, tapi bagi wilayah yang masih rawan tetap kita tutup, tidak akan kita buka.Karena melalui hasil kajian secara teknis sudah ditetapkan dan untuk kesiapan sarpras pendukung prokes sudah ada di masing-masing sekolah,” kata Bupati.

Terkait sekolah yang berpeluang akan dibuka untuk belajar dan mengajar melalui tatap muka,”Sekolah yang berada di wilayah pinggiran serta daerah yang jaringan internet yang belum terkonek disana,” kata Bupati.

Kemudian Bupati menjelaskan di bidang parawisata juga melalui kajian, tempat parawisata akan dibuka yang memenuhi ketentuan persyaratan.

“Untuk wisata alam besok sudah bisa mulai dibuka, dengan syarat melengkapi protokol kesehatan dan mempunyai surat aman Covid-19, apabila tidak dipenuhi hal ini, maka kami tidak akan membuka,” pungkasnya.(Riduan HD).


Loading...

Pos terkait

Loading...