Polres Kediri Gelar Konfrensi Press Kasus Pembunuhan Berencana Taksi Online

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pelaku pembunuhan Moh Kholis warga Pandaan, Pasuruan yang jenazahnya ditemukan di parit tepi Jalan Raya Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri akhirnya teruangkap,yang mana korban Moh Kholis merupakan driver online yang saat itu menerima orderan dari pelaku.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, mengatakan, pelaku bernama Himawan warga Plosorejo, Pasuruan. Penangkapan Himawan berawal dari hasil olah TKP yang dilakukan Satreskrim Polres Kediri dan akhirnya pada Sabtu pagi 30 Januari kemarin tersangka HN(25th)berhasil diamamkan.

“kami berhasil mengungkap dugaan pembunuhan yang terjadi diwilayah Purwoasri Kediri, yang korbannya adalah seorang pengemudi taxi Online. Pelaku HN berhasil kami tangkap saat berada di rumahnya di Pasuruan”, Kata Lukman saat konfrensi press digelar di halaman Mapolres Kediri.senin(1/2/2021)

Petugas mengecek melalui aplikasi penyedia layanan jasa angkutan taxi online, untuk mengetahui  siapa yang order terakhir kalinya. Dari hasil pengecekan, diketahui nama HN yang order dari Pasuruan dengan tujuan Kediri.

“Kami melakukan penyelidikan dan pengecekan melalui aplikasi penyedia jasa Online. Sehingga muncul nama terakhir pelaku yang order terakhir kali”, ungkap Kapolres.

Polisi berhasil mengamankan pelaku saat berada dirumahnya dan petugas juga mengamankan mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi W 1369 QG dan sejumlah uang milik korban.
 
Lukman menambahkan, dalam pemeriksaan pelaku mengaku sudah merencanakan pembunuhan ini, dengan tujuan menguasai mobil dan uang milik korban,dengan order taxi online dari Pasuruan untuk diantarkan menuju Kediri.

“Dari hasil pemeriksaan, memang pelaku ini sudah merencanakan pembunuhan. Motif daripada pelaku, yakni ingin menguasai mobil, dan uang milik korban, karena pelaku memang membutuhkan uang”, tutupnya.

Setelah sampai di Purwoasri,korban ditusuk menggunakan pisau yang sudah disiapkan pelaku dan setelah dipastikan meninggal, jenazah dibuang di parit pinggir jalan.

Pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa mobil dan uang milik korban, Menurut pengakuan pelaku dia tega menghabisi nyawa Cholis karena terlilit hutang. Pelaku berhasil diamankan Sabtu pagi 30 Januari 2021, di rumahnya. Selanjutnya Himawan diamankan di Polres Kediri untuk proses hukum lebih lanjut.

Informasi sebelumnya Sesosok jenazah laki-laki ditemukan di parit tepi jalan Raya Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri Kamis 28 Januari sekitar jam 14.00 WIB. Korban yang diketahui bernama Moh. Kholis asal Pandaan, Pasuruan itu diduga korban pembunuhan.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...