Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Dampingi Gubernur Jatim Resmikan Klinik Vaksinasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mojokerto.Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021) yang disambut Wali Kota Ika Puspitasari di RSU dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Kunjungan ini dalam rangka meresmikan klinik vaksinasi di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim ini, menginstruksikan percepatan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang diprioritas untuk sumber daya manusia (SDM) Kesehatan dengan total 2.377 sasaran. Dibutuhkan gerak cepat pemerintah daerah untuk menuntaskan pelaksanaan vaksin gelombang pertama ini sesuai jadwalnya. Makin cepat vaksinasi maka makin cepat terwujud herd imunity di masyarakat, kata Khofifah.

Ning Ita (Wali Kota) melaporkan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi sinovac tahap pertama tercapai sebanyak 51 persen. Nantinya akan ditambah jam pelayanan vaksinasi di 23 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ditunjuk, agar bisa selesai sesuai target, Disampaikan pula oleh Ning Ita, karena saat ini banyak beredar berita hoax di sejumlah media sosial terkait vaksin, maka Pemkot Mojokerto mengefektifkan sosialisasi vaksin melalui media ‘cangkrukan’ bersama masyarakat yang rutin digelar di seluruh kecamatan di Kota Mojokerto.(Samtoyo)


Loading...

Pos terkait

Loading...