Pengrajin Resin dari Blora yang Sudah Go Internasional

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Siapa sangka di desa kecil ini terdapat seorang pengrajin resin yang karya-karyanya sudah go international. Dialah Danang Budi Priyantoro, warga Desa Bergolo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Selasa (02/02/2021).

Usaha membuat resin sudah digelutinya sejak empat tahun yang lalu. Danang mengaku produk buatannya sudah di ekspor ke Puluhan Negara. Bahkan, dirinya mulai kuwalahan melayani orderan yang datang. Tak heran pula jika tiap bulannya ia mampu meraup rupiah dikisaran Rp 50 juta.

Bacaan Lainnya

“Hampir 80 persen dikirim ke luar negeri. Jepang, Amerika, Arab Saudi, Italia dan banyak lagi saya pernah kirimi. Paling banyak dari Amerika. Untuk harganya rata-rata kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku pernah mewakili Blora hingga mewakili Jateng di event internasional. Meski tak menyebutkan secara detail eventnya, Danang mengku produk resin buatannya menjadi acuan perajin serupa di wilayah Jepara dan beberapa daerah lain.

”Pernah ada orang Brazil, orang luar negeri bertanya bagaimana cara buatnya. Saya jawab itu rahasia dapur. Kalau mau ke sini, saya ajarin. Ada orang Belanda mau ke sini, tapi karena saya nggak punya waktu akhirnya saya tolak,” terangnya.

Sebagai informasi, resin merupakan cairan penghalus yang bisa membuat benda tampak menjadi bening. Saat dioleskan ke benda-benda seperti kayu dengan rapi, maka akan tampak bening bahkan bisa untuk bercermin. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...