Responsi Kantibmas, Kapolsek Karanggeneng Iptu Raksan,SH. Evakuasi Batang pohon tumbang

  • Whatsapp
Kapolsek Karanggeneng,Iptu Raksan,SH

ANALISAPUBLIK.COM,LAMONGAN -Sebatang pohon Joar tumbang di jalan Raya Sumberwudi Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng  Kabupaten Lamongan akibat diterpa angin kencang pada pagi  Selasa ,02/01/2021.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja,Mobil Ambulance Puskesmas Karanggeneng nyaris tertimpa pohon saat Melintas.

Kapolsek Iptu Raksan,SH.dan Bripka Nursaid  menjelaskan, peristiwa pohon tumbang itu diduga terjadi karena terpaan angin kencang.

“Anginnya sangat kencang. Beruntung pengendara Ambulance Puskesmas Karanggeneng mobil selamat, nyaris saja tertimpa,” katanya,

Pohon yang tumbang itu langsung disingkirkan oleh Kapolsek Iptu Raksan,SH.dan Bripka Nursaid dibantu warga setempat, Sekitar satu jam Kurang lebih untuk mengevakuasi pohon  tersebut. Akibatnya jalan macet tak terindahkan.

“Di tengah sengatan Matahari dibantu warga sekitar membersihkan pohon itu, kondisi jalan juga padat arus kendaraan. Setelah pohon selesai di potong-potong, akhirnya lalu lintas kembali normal,” jelasnya.

Kapolsek Iptu Raksan,SH. meminta warga untuk tetap waspada. Di musim hujan disertai angin kencang ini memang sangat berisiko melintas di bawah pepohonan.

“Apalagi pohon itu sudah lapuk. Lebih baik pangkas sekalian untuk mengurangi risiko,” pesannya.(Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...