Bupati Kobar Mengajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Pemda Kobar dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang tujuannya menormalkan keadaan kembali baik untuk keamanan, sosial dan ekonomi masyarakat maka diadakan acara pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. Di Puskesmas Madurejo Kec. Arsel, Kobar. Pada hari Selasa, (02/02/2021).

“Pandemi Covid-19 memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia serta jalannya roda perekonomian di Bumi Marunting Batu Aji. Tentunya mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan namun juga dengan melalui upaya pemberian vaksinisasi Covid-19, kata Bupati.

Kemudian Bupati menjelaskan tahapan pemberian vaksin ini, “kelompok verietas penerima vaksin tahap pertama ini adalah seluruh tenaga kesehatan serta penunjang disfasilitas tenaga kesehatan. Dan pencanangan pemberian vaksinisasi ini juga diberikan kepada 10 tokoh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan kepada ketua profesi kesehatan dan selanjutnya akan diberikan tenaga kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat,” jelasnya.

Bupati mengajak masyarakat Kobar untuk mensukseskan vaksinasi di Kotawaringin Barat,
“tidak usah takut bahwa sudah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan tadi melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Presiden RI bahwa vaksin ini aman dan halal yang tujuannya tidak lain bagaimana kita melepaskan diri dari Covid-19 ini agar masyarakat kita pulih dan bangkit yang sehat semua,” kata Bupati.

Harapannya dengan pencanangan pemberian vaksinasi pertama kepada 10 tokoh masyarakat Kobar dan ketua profesi kesehatan ini dapat menjadi contoh panutan dan motivasi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat untuk menumbuhkan rasa percaya sehingga pada saatnya masyarakat menerima vaksinasi Covid-19 secara serempak dalam rangka menerima help immunity di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dan jangan abai, setelah divaksin nanti tetap wajib menjalankan protokol kesehatan.

(Riduan HD)


Loading...

Pos terkait

Loading...