Petugas Gabungan Gelar Gakplin Prokes di Banjarejo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Upaya pencegahan penularan virus covid-19 terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Blora. Tak hanya dilakukan di wilayah kota saja, namun juga dilakukan di wilayah kecamatan.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP serta UPTD Puskesmas Banjarejo menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Gakplin prokes) di wilayah Kecamatan setempat, Rabu (03/02/2021).

Bacaan Lainnya

Danramil 03/Banjarejo 0721/Blora Kapten Inf Subeno menuturkan, operasi gabungan ini akan dilaksanakan secara rutin bersama instansi terkait. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah kecamatan Banjarejo.

“Operasi tidak hanya di jalan utama saja, namun juga di warung-warung, pasar dan tempat-tempat keramaian umum lainnya juga dilakukan operasi gakplin oleh petugas Satgas,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini masih dalam pandemi Covid-19, masyarakat diminta mematuhi aturan sesuai anjuran pemerintah.

“Akan dilakukan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan, baik secara lisan (teguran) ataupun sanksi sosial dan denda bila dipandang oleh petugas,” tuturnya.

Selain melaksanakan operasi, petugas juga membagikan 150 masker serta imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila semua disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M ini, mudah-mudahan kita semua aman, sehat dan terhindar dari Covid-19,” pungkas Danramil. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...