Buronan Kasus Penganiayaan di Banyuasin Tewas Dalam Baku Tembak dengan Polisi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM|BANYUASIN
Banyuasin – Reno (27 tahun), salah satu dari buronan kasus penganiyaan dan pencurian dengan kekerasan dan menyimpan senjata api secara ilegal di Kabupaten Banyuasin tepatnya di Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur tewas setelah sempat baku tembak dengan tim dari Reserse Kriminal Polres Banyuasin, Kamis (4/2/2021) Dini hari.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi didampingi Kasatreskrim AKP M Ikang Ade Putra menjelaskan Tim Reskrim Polres Banyuasin pada Kamis (4/2) sekitar pukul 04.00 Wib, pihaknya melakukan pengerebekan di rumah tersangka yang terletak di dekat Sungai Dusun Kemampo Desa Rantau Harapan, Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Dikatakan Imam, timnya sudah memberikan peringatan namun pelaku melawan dan menembak sehingga terjadi baku tembak selama 30 menit dan timnya ada yang terkena tembakan peluru pelaku, hingga akhirnya pelaku yang sudah terluka melarikan diri dengan cara terjun ke sungai.

Ada anggota kami [Aipda Yudiansyah] kena tembakan di lengan kanannya, namun karena memakai rompi anti peluru hanya lengannya saja yang luka. Ada juga warga yang kena tembakan, dari itu anggota kami dan warga sudah dirawat di rumah sakit, kita juga akan memberikan bantuan terhadap korban,” tutur dia saat Konferensi pers Rabu (4/2) siang.
Sementara Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra, SIK menambahkan, setelah melarikan diri dalam keadaan terluka, akhirnya pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Wib, pelaku ditemukan telah meninggal dunia.

Dari kejadian ini, lanjut dia, pihak kepolisian juga menemukan senjata api di rumah korban. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 pucuk senpira laras pendek, 5 selongsong amunisi senpira dan sisa amunisi di magazen 2 butir.

“Pelaku sendiri adalah premannya disini, dan pelaku juga sebenarnya telah dilaporkan di kepolisian dengan 7 kasus kejahatan lain, diantaranya curas. Sebelumnya juga pernah di grebek di Prabumulih, tapi pelaku juga kabur lompat ke sungai,” Tandasnya (Tim)


Loading...

Pos terkait

Loading...