Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Pertemuan Kebangsaan

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Kodim 1014 Pangkalan Bun melaksanakan acara Petemuan Kebangsaan di Aula Palapa Makodim 1014 Pangkalan Bun. Pada hari Kamis, (04/02/2021).

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol ARH Drajad Tri Putro mengatakan bahwa, misi dari pertemuan kebangsaan, agar persatuan di NKRI khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat, tetap terjaga walaupupun kita terdiri dari bangsa yang mejemuk.

“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut, adalah untuk mewujudkan jiwa nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan yang mengutamakan kepentingan nasional dari kelompok, golongan, suku bangsa, agama, atau kedaerahan,” katanya.

Kemudian Dandim 1014 Pbun juga menjelaskan manfaat pertemuan ini agar saling mengenal bisa menjalin komunikasi sehingga adanya kebersamaan. Dan kedepan tercatat menjadi sejarah yang baik.

“Untuk memupuk rasa kekompakan, menjalin silahturahmi dari yang tidak kenal akhirnya menjadi kenal sehingga kita semakin dekat akrab dan guyub. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan hasilnya dapat di nikmati oleh generasi anak cucu kita, sehingga apa yang kita kerjakan dapat menjadi sejarah dan cerita yang baik kelak,” katanya.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengajak para tokoh yang hadir untuk bersama mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di masa new normal ini.

“Tentunya kita semua ingin Kabupaten Kobar bisa kembali menjadi zona hijau covid-19. Sehingga segala aktivitas bisa berjalan normal kembali,” kata Bupati.

Harapan Bupati Kobar dengan pertemuan ini bisa menjalin sinergitas semua elemen masyarakat dan disuport penuh oleh TNI/Polri, pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Bupati Kobar, Dandim 1014 Pbun, Kapolres Kobar, Danlanu Iskandar Pangkalan Bun, Anggota DPRD Kobar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

(Riduan HD)


Loading...

Pos terkait

Loading...