Petugas Gabungan Gelar Grebek Penegakan Prokes di Pasar Todanan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sejumlah petugas gabungan menggelar operasi Grebek Penegakan Protokol Kesehatan (prokes) di wilayah Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman kantor Kecamatan Todanan. Petugas gabungan ini terdiri dari anggota Koramil 14/Todanan, Polsek Todanan, Satpol PP serta dibantu Banser NU dengan sasaran operasi di tempat kerumunan, khususnya di area pasar Todanan, Kamis (04/02/2021).

Bacaan Lainnya

Danramil 14/Tdn, Kapten Inf Jumanto menyampaikan, kegiatan ini dilaksanalan guna meningkatkan kedisiplinan, kesadaran masyarakat dan sosialisasi UU Nomor 6 dan Perbup Blora No 55 tahun 2020 serta penindakan hukum.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan warga memahami dan mengerti serta mematuhi aturan pemerintah, sehingga warga dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Todanan. Bagi pemilik usaha atau warung wajib memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan serta mematuhi prokes,” terang Kapten Inf Jumanto.

Dalam kegiatan ini, masih banyak ditemukan warga masyarakat yang bergerombol dan tidak memperdulikan prokes serta belum memahami dan menyadari bahaya virus covid-19.

“Kami membubarkan warga masyarakat yang masih bergerombol atau berkumpul dan memberikan penekanan pentingnya disiplin kesehatan dan kebersihan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak,” tambah Danramil.

Selain melakukan sosialisasi penegakan prokes, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...