Satgas Covid-19 Banjarejo Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Melalui Gakplin Prokes

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Satgas Covid-19 kecamatan Banjarejo gencar melakukan imbauan, edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan (gakplin prokes) di tempat yang menjadi keramaian publik.

Operasi gakplin prokes ini dilaksanakan di beberapa tempat seperti pasar, jalan raya, dan warung-warung ataupun tempat dimana masyarakat berkumpul. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Danramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Kapten Inf Subeno menuturkan bahwa masih banyak ditemukan masyarakat yang belum sadar akan bahaya covid-19.

“Masih ada warga ditemukan yang melanggar protokol kesehatan, utamanya tidak menggunakan masker. Untuk itu, Koramil 03/Banjarejo bersama Satuan Tugas Covid-19 terus melakukan upaya dengan gencar melaksanakan Operasi Gakplin,” terangnya, Kamis (04/02/2021).

Pada kegiatan tersebut, personel yang bertugas menghentikan pengguna jalan, mengecek pengunjung pasar dan juga yang berada di warung. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, untuk diberikan masker dan diimbau agar kedepan tidak melanggar prokes lagi.

“Petugas di lapangan memberikan imbauan, edukasi dan memberikan masker kepada masyarakat sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora,” ujar Kapten Inf Subeno. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...