Gakplin Prokes, Forkopimcam Banjarejo Bagikan 250 Masker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Upaya pemerintah menekan penyebaran dan penularan virus corona terus digalakkan. Tak hanya penegakan disiplin protokol kesehatan (gakplin prokes) saja, namun forkopimcam Banjarejo juga memberikan masker gratis kepada masyarakat.

Sebanyak 250 masker dibagikan forkopimcam Banjarejo saat menggelar gakplin prokes di pasar tradisional Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Jumat (05/02/2021)

Bacaan Lainnya

Petugas gabungan dari Koramil 03/Banjarejo, Polsek, Satpol PP, serta UPTD Puskesmas Banjarejo, turun bersama membagikan masker gratis sambil menyampaikan himbauan 5 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk sinergitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Semua yang kita lakukan tidak akan berarti jika tidak didukung kesadaran masyarakat dalam disiplin menerapkan prosedur kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjutm, Danramil mengimbau masyarakat agar dalam aktivitas sehari-hari selalu disiplin dalam penerapan prokes.

“Mari bersama antara aparat dan masyarakat harus kompak, semua demi kesehatan bersama,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Banjarejo Iptu Sumaryono, SH , MH mengatakan pihaknya akan mendukung penuh program pemerintah.

“Kami siap bersinergi dengan aparat lainnya demi kondusifitas dan kesehatan bersama di wilayah Banjarejo,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Jiman warga yang sedang melintas merasa senang mendapatkan masker gratis dari petugas.

“Matursuwun bapak, saget kulo ngge gentosan,” ucapnya dengan bahasa Jawa. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...