Polres Lamandau Musnahkan Sabu Seberat 1,7 Kg Sabu yang Dikendalikan dari Dalam Lapas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lamandau – Jaringan peredaran narkoba dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) di sejumlah daerah masih marak terjadi, termasuk di Kalteng. Meskipun upaya pemberantasan terus dilakukan oleh pihak berwajib.

Satuan Reserse Narkoba Polres Lamandau, Kalimantan Tengah memusnahkan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 1774, 95 gram di Halaman Mapolres Lamandau Kalimantan Tengah. Kamis 4-2-2021

“Barang bukti tersebut merupakan hasil tangkapan tersangka HR, warga Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur. Diduga peredarannya dikendalikan oleh pelaku berinisial UU dari LP Kelas II B Pangkalan Bun,” kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH,.

Barang Bukti yang dimusnahkan ada 9 bungkus plastik yang di dalamnya berisi kristal yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu dengan total berat keseluruhan 1774, 95 gram.

Proses pemusnahannya dengan cara direbus menggunakan air panas dan cairan pembersih lantai. Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH, di dampingi oleh Bupati H Hendra Lesmana dan unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau.

Atas perbuatannya Tersangka HR dikenakan pasal 45 ayat 4 KUHP dan pasal 91 ayat 2 undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun.( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...