BST  TAHAP 11 DIBAGIKAN 12 DESA

  • Whatsapp
Dokumentasi (Nur) Warga Desa Kawistolegi penerima Program BST

ANALISAPUBLIK.COM,LAMONGAN –
Mengawali tahun 2021, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kembali membantu warga Desa Kawistolegi melalui Program Bantuan Sosial Tunai Kemensos. Pada Sabtu pagi tanggal 07 Februari 2021 melalui PT Pos Indonesia telah dilakukan penyerahan BST Kemensos Tahap 11 untuk 50 warga Desa Kawistolegi yang masing-masing mendapat 300.000 (Rupiah).

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 11 kembali didapatkan masyarakat terdampak Covid-19. Salah satunya di Desa Kawistolegi, Bantuan senilai Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial ini turun pada Minggu(07/2/2021).

Salah satu penerima BST UMI telah 11 kali menerima bantuan. Meski nominal tidak sebanyak di awal, yakni Rp 600 ribu, namun ia tetap bersyukur. Uang sosial ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti bayar listrik. Bahkan disisihkan untuk usaha warungnya. “Saya yang beban di bayar listrik, kalau pas Rp 600 ribu itu ya cukup. Tapi ya tetap Alhamdulillah,” ujarnya usai menerima BST di Pendopo Kecamatan Karanggeneng Lamongan.

Pembagian bantuan Di Pendopo Kecamatan Karanggeneng berjalan lancar. Masyarakat tertib memakai masker, tidak berkerumun. Semua ini tak lepas dari adanya pembagian jadwal pengambilan untuk tiap kelurahan sehingga tidak menumpuk. Pengambilan BST di Kecamatan Karanggeneng.

Pembagian BST juga berlangsung di Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Pembagian ini dikawal personel Polsek Karanggeneng, Danramil 0812/15,Ipda Budianto  Humas Polsek Karanggeneng mengatakan pengamanan ini untuk memastikan kelancaran penyaluran BST serta pengawasan protokol kesehatan. “BST dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, yang terbagi kelima kelurahan di Kecamatan Magelang Tengah. Penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M,” jelas ,Ipda Budianto

Kabiro Lmg : Nur


Loading...

Pos terkait

Loading...