Malam Pertama Jateng di Rumah Saja, Patroli di Blora Sasar Tempat Keramaian

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Guna mempersempit atau memutus rantai penyebaran Covid-19, petugas gabungan di Blora melaksanakan patroli skala besar.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP dan BPBD Blora. Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM di halaman Makodim 0721/Blora, Sabtu (06/02/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Patroli skala besar dilaksanakan untuk mensukseskan program Jateng Di Rumah Saja. Dimana untuk antisipasi penyebaran Covid-19, program tersebut telah ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Bupati Blora terkait pembatasan jam operasional pertokoan dan aktifitas masyarakat.

“Patroli malam ini adalah untuk mensukseskan program Jateng Di Rumah Saja, namun demikian dalam penertiban malam ini kita utamakan tindakan humanis,” ungkap Kapolres Blora saat memimpin patroli.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan bahwa pihaknya bersama Polres Blora dan stakeholder akan terus mendukung program dari Pemerintah, terutama dalam penanganan Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, tentunya kita akan dukung penuh program pemerintah. Kita imbau secara santun dan humanis untuk mengikuti instruksi dari Bupati Blora yang dituangkan dalam bentuk surat edaran,” ucap Dandim 0721/Blora.

Dengan kendaraan patroli, petugas gabungan berkeliling kota Blora mengimbau warga agar mentaati surat edaran Bupati Blora. Bahkan, tak jarang Dandim dan Kapolres turun langsung meminta warga untuk menutup toko ataupun warung lesehan karena sudah melebihi jam operasional sesuai aturan.

Untuk diketahui, patroli malam ini dilakukan dua gelombang. Dimana gelombang pertama dilakukan pukul 20.00 wib dengan sasaran pertokoan dan Mall. Karena sesuai SE Bupati Blora, untuk pertokoan dan Mall wajib tutup pukul 20.00 wib. Sedangkan untuk patroli gelombang kedua dilakukan pukul 22.00 wib dengan sasaran warung-warung lesehan, restoran serta warung makan. Dimana sesuai ketentuan pukul 22.00 wib harus tutup. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...