Di Kecamatan Singkep Barat, Nizar Mengajak Kepada Seluruh Elemen Bergandengan Tangan Membangun Lingga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Pembangunan di Kabupaten Lingga harus tetap berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat dimanapun tempatnya, hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya pada Musrenbang di Kecamatan Singkep Barat, Senin (8/2/2021)

“Mari bantu saya untuk bersama-sama membangun Kabupaten ini, saya berdiri tegak disini ingin menyampaikan bahwasanya dimanapun tempatnya dan itu untuk kepentingan masyarakat banyak maka pembangunan harus terus berjalan mari kita bangun Lingga bersama-sama,” kata Muhammad Nizar.

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Singkep Barat, Nizar mengajak kepada seluruh elemen masyarakat melepaskan segala bentuk dukung mendukung pada saat Pilkada lalu, menurut Nizar saat ini waktunya bergandengan tangan bersama-sama membangun Kabupaten Lingga dari segala sektor.

“Kita ada program prioritas yaitu, pendidikan, kesehatan dan pelayanan kemudian program unggulan pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata dan program yang lainnya. Program insfratruktur baik itu jalan, jembatan dan sebagainya. Bupati dan wakil Bupati tidak bisa kerja sendiri untuk itu mengajak semua masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun Lingga yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lingga, Nelawati menyampaikan, perencanaan pembangunan tahun 2022 mengacu pada RPJPD (rencana pembangunan jangka panjang daerah) tahun 2005-2025 karena pembangunan jangka menengah 2021-2025 belum disusun mengingat Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum dilantik.

“Jadi kita mengacu pada dukungan rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2005 – 2025 dan dalam menyusun dokumen perencanaan tahun 2022 kita menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” kata dia.

Lanjut dia, usulan-usalan yang sudah diajukan pada Musrenbang tingkat desa maupun tingkat kelurahan harus terlebih dahulu diiput dalam SIPD, setelah diinput nanti dilakukan verifikasi awal. Sambung Nela, usulan-usulan tersebut bukan hanya usulan yang sifatnya pekerjaan atau pembangunan fisik saja namun juga dapat meliputi financial ataupun pemberdayaan masyarakat.

“Selanjutnya nanti akan diverifikasi oleh pihak kecamatan dan akan dibahas di dalam forum pemerintah daerah. Kita meminta kepada pihak kecamatan agar usulan-usulan yang diinput dalam SIPD dapat benar-benar disaring,” kata dia.

Pada kesempatan itu Camat Singkep Barat Febrizal Taufik berharap, melalui Musrenbang tersebut dapat kiranya membantu merealisasikan usulan warganya terutama akses jalan dan juga sektor ekonomi untuk masyarakat.

“Usulan-usulan dari desa sudah dimasukkan dan Alhamdulillah sesuai dengan sektor-sektor visi misi Pemkab Lingga terkait peternakan, perikanan dan pariwisata,” kata Febrizal Taufik.

Lanjut dia, di Kecamatan Singkep Barat terdapat objek wisata yang sedang dikembangkan saat ini pihaknya sedang melakukan peningkatan akses jalan yakni di Desa Sungai Harapan tepatnya Air terjun Air Batu dan di Sungai Buluh yaitu Pantai Pane, ia berharap pada pihak terkait dapat membantu.

Febrizal Taufik juga membeberkan, di tahun 2020 pemerintah Kecamatan Singkep Barat bersama masyarakat telah melakukan penimbunan jalan dari Sungai Raya menuju Desa Marok Tua, harap dia dengan telah dilakukan penimbunan itu pemerintah daerah ataupun pemerintah provinsi untuk dapat melanjutkan dan memperhatikan akses jalan tersebut.

Turut hadir pada Musrenbang tersebut anggota DPRD Kabupaten Lingga diantaranya, Norden, Raja Muchsin, Mudasir, Iwan Kurniawan, Jimmy AT, Yanuar dan para Kepala Desa dan BPD seKecamatan Singkep Barat.

(Ijal)


Loading...

Pos terkait

Loading...