Kadis Pendidikan Budiaman : Sekolah Jual LKS Dilarang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tasikmalaya – Penjualan lembar kerja siswa (LKS) oleh sekolah ke siswa di sekolah negeri di kota tasikmalaya secara tegas di larang,hal tersebut di katakan kepala dinas pendidikan kota Tasikmalaya Budiaman S. ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin 22/2/2021.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mengenai penjualan LKS sekolah ke siswa ini sudah lagu lama,dari semenjak saya menjadi sekdis terus aja masih ada,bahkan saya pernah mengeluarkan surat edaran tentang hal tersebut.

Secara tegas saya melarang penjualan buku/ LKS sekira membebani orang tua siswa,di tambah kondisi sekarang ini akibat covid 19,semua kebutuhan buku pelajaran untuk siswa sudah bisa di penuhi dari dana bos.
Berapa sih keuntungan sekolah menjual buku/ LKS ke siswa,ketemu oleh wartawan juga habis keuntungan dari penjualan buku tersebut,bahkan bisa lebih,kata Budiaman.
Saya juga memaklumi bahwa kebutuhan buku di sekolah ada yang belum lengkap tadi setidaknya bisa dipinjam dan digunakan oleh siswa.

Saya juga memaklumi bila ada keinginan sekolah untuk menambah wawasan siswa dengan membeli buku,ya melalui komite lah atau tawarkan langsung ke orang tua murid.

“Terima kasih informasinya mungkin kami secepatnya akan mengklarifikasi hal tersebut,” kata Budiaman.

Salah satu orang tua siswa membenarkan adanya penjualan LKS tersebut tapi untuk semester sekarang mah tidak ada,pinjaman buku pelajaran dari sekolah pun hingga sekarang ini tidak ada,berharap ada buku pelajaran yang di berikan/ di pinjamkan kepada siswa seperti sekolah lain.

(Suryaman)


Loading...

Pos terkait

Loading...