Kodim Pati Gelar Uji Terampil Jabatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Untuk meningkatkan serta menjaga profesionalitas para prajurit, Komando Distrik Militer 0718/Pati mengadakan kegiatan Uji Terampil Jabatan (UTJ) bagi prajurit yang berdinas di Teritorial.

Ujian ini dilakukan setelah melalui serangkaian kegiatan, seperti latihan perorangan lanjutan (latorlan), dan uji terampil perorangan (UTP).

Bacaan Lainnya

Kegiatan UJT tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa, (23/02/2021) hingga Kamis (25/2) dengan metode acak dan disediakan 5 pos di Makodim 0718/Pati.

Perwira Seksi Teritorial kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto selaku Danlat (Komandan Latihan) menyebut bahwa rangkaian kegiatan ini untuk menguji pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan Jabatan masing-masing para prajurit.

“Kegiatan UTJ ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit khususnya di satuan teritorial termasuk juga kemampuan khusus jabatan dengan siklus latihan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Serangkaian latihan yang diselenggarakan oleh satuan ini diharapkan tercapainya kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan. (Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...