Wagubsu Resmi Membuka Latihan Kader HMI Di Madina

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah resmi membuka Latihan Kader (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Bagas Godang, Desa Purba Baru, Kecamatan Panyabungan, Selasa (23/2/20).

Latihan Kader (LK II) atau Intermediate Training yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun kader kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi.

Kader-kader HMI yang mengikuti Intermediate Training berjumlah sebanyak 57 peserta yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya HMI Madina sebagai tuan rumah, Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Bengkulu, Bandar Lampung dan Sulawesi Tenggara, yang akan digelar hingga 01 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu Wagubsu Musa Rajekshah atau yang lebih akrab di panggil Bung Ijek menyampaikan harapan dan pesan kepada kader-kader HMI yang mengikuti Latihan Kader (LK II) agar perjuangan harus terus dilanjutkan untuk besarkan bangsa ini.

“Adik-adik kami kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mengikuti Latihan Kader (LK) II Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Madina, pesan saya, selagi masih aktif jadi mahasiswa, di LK II ini manfaatkanlah untuk hal hal kebaikan. HMI harus mampu berbuat untuk masyarakat. Kita inginkan generasi bangsa khusus di Sumut ini jadi generasi berkualitas, mampu secara SDM, serta bisa bermanfaat di tengah masyarakat” ucap Ijek saat memberikan kata sambutan.

“Saya berharap besar kepada kader HMI dan juga KAHMI, bantulah pemerintah daerah. Sampaikan Kritik dengan beretika. Berbuatlah selagi masih ada kesempatan” Lanjutnya.

Kemudian Ijek menyampaikan, bahwa kata dia, dalam jabatan organisasi jadikan tantangan untuk kehidupan ke depan dan yang terpenting jangan utamakan kepentingan pribadi, utamakan kepentingan bersama.

Pantauan media dilokasi, pembukaan kegiatan Intermediate Training HMI ini ditandai dengan penabuhan Gong oleh Wagubsu dihadiri oleh Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kejari Madina Taufiq Djalal dan Forkopimda Madina.


Loading...

Pos terkait

Loading...